Senin, 02 Desember 2013

I'm back with new spirits

Hmm. Terakhir kali gw ngeblog dengan akun ini adalah tahun 2010, kemudian gw tidak pernah memulainya kembali tanpa alasan yang jelas. Selama perjalanan hidup gw antara 2010 hingga menjelang 2014 ini, udah banyak pengalaman asam pahit dan manis nya hidup yang gw alamin dan mungkin tidak banyak orang seumuran gw bisa merasakan hal yang sama. Gw selalu belajar untuk memahami dan menjadi lebih bijak selama gw menghilang dari dunia blog ini, sampai-sampai gw dengan tega menghapus entri lama gw.

Setiap orang pasti berubah sesuai bertambahnya waktu. Ada yang makin positif, ada yang menjadi negatif. Buat gw, menjadi positif adalah pilihan wajib. This world will gonna be better place to live if every people do positive, itu keyakinan gw. Daripada ngomel atau ngeluh tiap hari karena selalu meliat pemberitaan yang negatif lewat media-media lokal kita, lebih baik kita sendiri yang memulai untuk menjadi positif.

My next plan untuk blog ini sangat simpel. I'll just share about my positive thoughts and my traveling stories

Traveling. Ini sih bukan hobi baru buat gw. Dari kecil gw udah dibiasain untuk traveling. Dulu sih hanya untuk liburan, tapi belakangan ini gw mulai punya pandangan tersendiri tentang traveling. Sebuah standar pemikiran baru menempel di pikiran gw. Menjadi traveler itu bukan hanya berkeliling ke tempat-tempat menarik dan menikmatinya, tapi gw pengen lebih dari itu. Gw tersadar kalo gw gak bisa hanya menikmati sampai puas. Gw wajib untuk bisa membalas segala kebaikan dan kenikmatan yang udah diberikan Tuhan YME melalui alam dan orang disekitarnya, caranya ya memberikan kontribusi secara langsung atau gak langsung untuk mereka. Paling mudah yang udah gw lakukin adalah membantu perekonomian lokal dengan cara membeli produk-produk khas daerah mereka. Gw gak pengen cuma mentok di situ. Impian gw adalah bisa membantu mensejahterakan penduduk lokal semampunya gw, terutama soal pendidikan anak-anak. Karena dari anak-anak lokal lah masa depan suatu daerah bisa disusun. Dari membuat mereka bermimpi, belajar mencoba sampai ahli dibidang yang cocok dengan asal daerahnya. Mungkin gw kebanyakan nonton film atau video traveling kali yah, tapi from there everything will start, we will never know if we don't do anything. So, take travels as much as you can and enjoy it while learn something more than you have now.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar